Profil Lembaga

Griya Sedekah Al Huda merupakan sebuah lembaga filantropi di bawah Yayasan Pendidikan dan Pembinaan ummat Al Huda.

Griya Sedekah Al Huda didirikan untuk menumbuh-kembangkan pengelola sedekah yang amanah, meningkatkan kesadaran ummat untuk bersedekah, dan memberdayakan ummat untuk mencapai kemandirian.

Lembaga ini diharapkan dapat menjembatani para muhsinin dalam bersedekah agar sampai kepada mustahiq dan tepat sasaran. Selain itu Griya Sedekah Al Huda juga bergerak di bidang pengembangan ekonomi yang bertujuan untuk membantu ummat mencapai kemandirian.
Lembaga ini merupakan badan otonom Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Ummat Al Huda (YPPU Al Huda) yang berkantor di Gedung Ummat Islam Surakarta, Jl. Kartopuran 241A Jayengan, Serengan, Surakarta.

YPPU Al Huda adalah sebuah lembaga yang bergerak di bidang pembinaan, dakwah, dan sosial. Di antara programnya ialah majelis taklim Al Huda yang telah terselenggara di beberapa tempat kajian. Al Huda juga mendirikan Perguruan Silat Hasta Manunggal (PSHM) yang sudah menjadi anggota IPSI Surakarta. PSHM selain sebagai wadah kreatifitas beladiri bagi para pemuda muslim juga sebagai sarana melestarikan warisan budaya silat yang mulai hilang.

Selain dua bidang tersebut, Al Huda juga memiliki badan-badan otonom lain di antaranya badan Search and Rescue (SAR), yang aktif melakukan kegiatan kebencanaan dan JAGUAR (Penjelajah Alam Gunung dan Belantara) sebagai wadah bagi Komunitas Pecinta Alam.

 

 

.

Inline
Inline