Keterangan

Assalamualaikum #Sahabat Griya Sedekah Al Huda

Memberi makan kepada sesama adalah perbuatan yang mulia, dan pahalanya sangat besar. Rasulullah saw pernah bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.” (HR. Thabrani).

Dalam riwayat yang lain beliau bersabda, “Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Ibnu Sa’ad, Al-Hakim, Ath-Thabrani).

Beliau juga bersabda, “Ada seorang wanita pezina melihat seekor anjing di hari yang panasnya begitu terik. Anjing itu menngelilingi sumur tersebut sambil menjulurkan lidahnya karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya (lalu menimba air dengannya). Ia pun diampuni karena amalannya tersebut.” (HR. Muslim: 2245).

Imam Ibnu Hajar mengatakan, “Jika dengan memberikan minum pada anjing bisa mendapatkan pengampunan dosa, maka memberi minum pada manusia tentu pula akan mendapatkan pahala yg besar.”

Berdasarkan keutamaan-keutamaan yang telah disampaikan oleh baginda Nabi Muhammad SAW, Griya Sedekah Al-Huda bermaksud mendirikan Dapur Berkah Griya Sedekah Al-Huda.

Tujuan Dapur Berkah GSA ini adalah memproduksi menu makan (bisa berupa nasi bungkus ataupun prasmanan) untuk dibagikan kepada masyarakat, utamanya di masjid-masjid, sebagai wasilah untuk memakmurkan masjid dan berdakwah kepada masyarakat.
Mudah-mudahan, Dapur Berkah GSA ini bisa hadir di tengah masyarakat membagikan paket makanan untuk masyarakat yang membutuhkan secara continue.

Yuk, ikut dalam program sederhana berbarakah ini. Setiap rupiah yang Anda donasikan bernilai pahala sedekah dan dakwah sekaligus.

Data Donasi

Rp 0terkumpul dari target Rp 8.000.000( 27 hari lagi )
Donasi (0 Donatur)
Open chat
Need Help?
Assalamualikum,
Ada yang bisa kami bantu ?